Introduction 04:12
Chapter 1 04:12
Chapter 2 05:36
Chapter 3 04:23
Chapter 4 04:23
Chapter 5 04:23
Chapter 6 04:23
Chapter 7 04:23
Chapter 8 04:23
Chapter 9 04:23
Chapter 10 04:23
Chapter 11 04:23
Chapter 12 04:23
Chapter 13 04:23
Chapter 14 04:23
Ipnu Subroto, Linuhung Institute
4.8 (rating) 1.248 peserta terdaftar
Last updated 12/2024
Indonesia
English, Indonesia
Rp 500.000
Terlaris
Tambah ke keranjangBeli Sekarang
"Salam Kompeten"
Kursus ini mencakup:
Kursus ini mencakup:
- Video 10 jam
- 3 Jam Audio Materi
- 10 Artikel
- 3 Materi Download
- 1 Ujian Praktek
- 1 On Job Training
- Quiz
- Grup Diskusi
- Pendampingan 3 Bulan
- Sertifikat Penyelesaian
- Akses penuh seumur hidup
- Akses di perangkat seluler
- Sesi Tanya Jawab
Kompetensi yang diujikan:
Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi.
Melaksanakan Keterampilan Penjualan
Mewujudkan Kepuasan Pelanggan
Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi.
Merumuskan Strategi Kampanye Periklanan.
Menyusun Strategi Pemilihan Media dan Saluran.
Memberdayakan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan Ritel.
Persyaratan:
- Pendidikan minimal lulusan SLTA atau sederajat.
- Memiliki sertifikat pelatihan berbasis kompetensi Digital Marketing, atau
- Tenagakerja dengan pengalaman minimal selama 1 (satu) tahun di bidang Digital Marketing.
Latar Belakang:
- Skema sertifikasi ini disusun guna memenuhi peraturan perundangan yang menyatakan bahwa setiap tenaga kerja berhak mendapatkan pengakuan kompetensi yang dimilikinya yang diperoleh melalui pendidikan, pengalaman kerja dan pelatihan berbasis kompetensi dan pemenuhan peraturan tentang sertifikasi kompetensi SDM sektor Digital Marketing.
- Skema sertifikasi ini disusun dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten disektor Digital Marketing yang banyak dibutuhkan saat ini dan masa yang akan datang.
- Skema sertifikasi ini disusun untuk memenuhi kebutuhan sertifikasi kompetensi oleh LSP.
- Skema sertifikasi ini diharapkan menjadi acuan pengembangan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi.
- Skema sertifikasi ini disusun dalam rangka meningkatkan daya saing tenaga kerja di pasar kerja regional, nasional dan internasional di sektor Digital Marketing.
Ruang Lingkup Skema Sertifikasi:
- Ruang lingkup pengguna hasil sertifikasi kompetensi ini meliputi peluang kerja disektor Digital Marketing.
- Lingkup isi skema ini meliputi sejumlah unit kompetensi yang dilakukan uji kompetensi guna memenuhi kompetensi pada pekerjaan Digital Marketing.
Tujuan Sertifikasi:
- Memastikan kompetensi kerja pada pekerjaan Digital Marketing.
- Sebagai acuan bagi LSP dan Asesor dalam rangka pelaksanaan sertifikasi kompetensi.
Acuan Normatif:
- Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.
- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional.
- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2018 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi.
- Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Perdagangan Besar dan Eceran; Reparasi dan Perawatan Mobil dan Sepeda Motor Golongan Pokok Perdagangan Besar, Bukan Mobil dan Sepeda Motor Bidang Ritel Modern.
- Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 124 Tahun 2022 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Aktivitas Konsultasi Manajemen Bidang Pemasaran.
- Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2023 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Aktivitas Profesional, Ilmiah dan Teknis Golongan Pokok Periklanan dan Penelitian Pasar Bidang Periklanan.
- Peraturan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Nomor 2/BNSP/VIII/2017 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemeliharaan Skema Sertifikasi Profesi.
Kemasan/Paket Kompetensi:
- Jenis Kemasan : Klaster
- Nama Skema : DIGITAL MARKETING
Rincian Unit Kompetensi:
- M.70MKT00.005.2 Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi
- M.73ADV00.022.1 Melaksanakan Keterampilan Penjualan
- M.70MKT00.029.2 Mewujudkan Kepuasan Pelanggan
- M.70MKT00.006.2 Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi
- M.73ADV00.010.1 Merumuskan Strategi Kampanye Periklanan
- M.73ADV00.030.1 Menyusun Strategi Pemilihan Media dan Saluran
- G.46RIT00.053.1 Memberdayakan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan Ritel
- G.46RIT00.055.1 Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis
- M.70MKT00.013.1 Melaksanakan Kegiatan Analisis di Media Sosial dan Media Bisnis Digital
- M.70MKT00.012.1 Menggunakan Media Sosial dan Aplikasi Digital (Online Tools)
Sylabus:
10 chapter • 33 lesson • 3h:40m total length
Introduction
3 lesson • 13m
Preview
Tujuan dari Quiz ini untuk mengetahui sejauh mana Anda mengenal Photoshop.
Mahabarata
3 lesson • 27m
Padajayanya
3 lesson • 97m
Preview
Preview
Mogobotongo
3 lesson • 27m
Preview
Preview
Instructor
Ipnu Subroto# Belajar Tanpa Henti
Ipnu Subroto menyelesaikan pendidikan umum Public Administration dan melanjutkan Magister Management Finance.
Alumni Entrepreneur Class 2016 program Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) ini mempunyai latar belakang 20 tahun di dunia penerbangan khususnya Aviation Safety & Aviation Security.
Mengawali terjun di dunia Pasar Modal / Financial Instrument, Stock, Currency, Commodity dan Options melalui IDX Capital Market School (SPM) dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).
Tertarik mempelajari : Esoteric Energy, NLP, Body Language, Microexpression, Statement Analysis, Self Motivation, Coaching, Online Training, Digital Marketing.
Alumni FWN Business School ini juga aktif sebagai Insan Koperasi dan sejak 2011 mulai menjadi pegiat UMKM.
Alumni Entrepreneur Class 2016 program Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) ini mempunyai latar belakang 20 tahun di dunia penerbangan khususnya Aviation Safety & Aviation Security.
Mengawali terjun di dunia Pasar Modal / Financial Instrument, Stock, Currency, Commodity dan Options melalui IDX Capital Market School (SPM) dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).
Tertarik mempelajari : Esoteric Energy, NLP, Body Language, Microexpression, Statement Analysis, Self Motivation, Coaching, Online Training, Digital Marketing.
Alumni FWN Business School ini juga aktif sebagai Insan Koperasi dan sejak 2011 mulai menjadi pegiat UMKM.
Kualifikasi:
- Certified Asesor Methodology
- Certified Trainer Methodology
- Certified Entrepreneur Coach
- Certified Master Mentor
- Certified Entrepreneur Mentor
- Certified SME Companion
- Certified Digital Marketing
- Certified Tour Leader
- Certified Aviation Safety Officer
- Certified VIP/VVIP Security Officer
Facilitator
Linuhung Institute# Affordable Edu For All
Linuhung adalah lembaga pelatihan dan kursus yang berdiri sejak tahun 2018. Dengan tagline "Affordable Edu For All".
Linuhung berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang terjangkau bagi semua kalangan.
Lembaga ini menawarkan berbagai program pelatihan dan kursus yang relevan dan aplikatif.
Dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta didiknya, sehingga mereka dapat bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.
Linuhung terus berinovasi dalam metode pengajaran dan materi pelatihan untuk memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pengalaman belajar yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.
Linuhung berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang terjangkau bagi semua kalangan.
Lembaga ini menawarkan berbagai program pelatihan dan kursus yang relevan dan aplikatif.
Dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta didiknya, sehingga mereka dapat bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.
Linuhung terus berinovasi dalam metode pengajaran dan materi pelatihan untuk memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pengalaman belajar yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.
SKU Course: SOSMED-001
0 comments